Kita anggap anda sudah mempunyai Scene seperti di bawah ini...
lalu, kita menuju OPTION...dan klik
Dalam scene ini saya menggunakan Physical Camera, ubah ukuran Film speed (ISO) menjadi 200,konsepnya sama dengan Fotografi...
Nah, karna pada scene ini saya menggunakan suasana malam, jadi pada bagian SKY, ubah multipliernya sekecil mungkin, dalam scene ini saya menggunakan ukuran 0.05
Kemudian pada bagian Background, pilih Type BITMAP...
Setelah dari BITMAP, ubah UVW-nya kedalam Environment, dan mapping pada SPHERICALKlik "m" pada bagian Bitmap, kemudian pilih gambar yang akan menjadi background gambar desain anda nantinya, usahakan resolusinya minimal 1024 x 786...
Karena pada scene ini saya menggunakan Physical Camera, maka buat ukuran multipliernya diatas 2000 (saya menggunakan 5100) untuk malam, dan jangan lupa, pada environmentnya buat REPEAT horizontal dan vertikal diatas ukuran 3 (saya memakai ukuran 5), apabila keadaan pas di render tidak sesuai dengan keinginan anda, maka anda tinggal mengatur posisinya di ROTATION horizontal atau vertikal...
OK, berarti sekarang tinggal di render,seperti tampilan di bawah ini...
SELAMAT MENCOBA...
thank,.,.
BalasHapusThanks untuk tutorialnya.
BalasHapusThks
BalasHapusbisa ya HDRI buat interior bukan eksterior saja?
BalasHapusterimakasih
BalasHapus